Open Tread
AUV (Asian Utility Vehicle). yang satu ini sangat sering kita lihat di jalanan Indonesia, terutama pedalaman dan bahkan di ibukota sendiri dijadikan angkutan umum. Namun yang satu ini berbeda tidak banyak orang yang mengetahui nya.
Ini merupakan Kijang Krista Matic Tahun 97 Bensin Built Up Jepang
Ya ini built up Jepang dan merupakan 1 of 2 di Indonesia
Kijang Krista ini merupakan badge pertama untuk digunakan sebagai preview atas kerjasama Toyota Indonesia dan Toyota Jepang pada saat Kijang baru akan diluncurkan.
Kijang ini dibangun pertama kali hanya untuk test unit bagi engineering toyota dan dikirim ke Indonesia utk mobil show pada saat launching saat itu.
Kijang ini bertransmisi matic 4 percepatan, dimana pada saat itu jarabg sekali AUV bertransmisi otomatis (mungkin tidak ada) bahkan
Pada saat, Kijang meluncur Toyota Indonesia hanya melengkapi kijang dengan transmisi dengan Manual 4 speed/5speed shg ini merupakan satu satunya kijang yang menggunakan transmisi otomatis pada saat itu.
Oke lanjut
Perbedaan
Pertama
Perbedaan di luar jelas terlihat di penggunaan ban konde. Betul sekali, pada awalnya kijang krista akan menggunakan ban konde. Namun akibat dimensi panjangnya ban konde ini dihapus dikarenakan kijang krista berbasih kijang LGX atau bisa iuta sebut kijang Long Wheelbase. Pada akhirnya kijang yang pakai konde hanya terdapat di varian berbasis SGX atau Short Wheel Base yakni kijang Rangga.
Kedua
Perbedaan kedua terlihat di mesin, bukan berbeda mesin yang ini tetap menggunakan mesin 7k, namun perbedaan terdapat di logo toyota di bagian mesin serta beberapa bagian spt pada badge nomor mesin masih terdapat huruf Kanji.
Perbedaan di mesin juga sgt terasa di performa, mesin 7k di kijang CBU ini terasa lebih halus larinya serta suara yang dihasilkan lebih senyap.
Namun utk akselerasi saya tidak berani menyimpulkan karna remnya blong serta mesin sedang kondisi kurang segar akibat di parkir agak lama.
Ketiga
Difaktur tertulis secara jelas bahwa produk merupakan produk Impor uth dari Jepang dengan tanggal produksi jauh sebelum keluncuran. Produk produk² spt kaca bermerk Asahi serta lampu dgn merk yang sama namun dibuat di negara yg berbeda.
Di interior saya tidak dapat mengumpulkan karena saya sendiri kurang familiar dengan interior si Kijang Krista ini maupun kijang kapsul lainnya.
Kesimpulan
Mobil ini merupakan mobil colector item yang kita jarang ketahui keberadaannya. Hanya orang² tertentu saja yg dapat mengetahui bahwa ini mobil rare
Monggo mbah corat coret dibawah
Semoga menambah wawasan serta pengetahuan
AUV (Asian Utility Vehicle). yang satu ini sangat sering kita lihat di jalanan Indonesia, terutama pedalaman dan bahkan di ibukota sendiri dijadikan angkutan umum. Namun yang satu ini berbeda tidak banyak orang yang mengetahui nya.
Ini merupakan Kijang Krista Matic Tahun 97 Bensin Built Up Jepang
Ya ini built up Jepang dan merupakan 1 of 2 di Indonesia
Kijang Krista ini merupakan badge pertama untuk digunakan sebagai preview atas kerjasama Toyota Indonesia dan Toyota Jepang pada saat Kijang baru akan diluncurkan.
Kijang ini dibangun pertama kali hanya untuk test unit bagi engineering toyota dan dikirim ke Indonesia utk mobil show pada saat launching saat itu.
Kijang ini bertransmisi matic 4 percepatan, dimana pada saat itu jarabg sekali AUV bertransmisi otomatis (mungkin tidak ada) bahkan
Pada saat, Kijang meluncur Toyota Indonesia hanya melengkapi kijang dengan transmisi dengan Manual 4 speed/5speed shg ini merupakan satu satunya kijang yang menggunakan transmisi otomatis pada saat itu.
Oke lanjut
Perbedaan
Pertama
Perbedaan di luar jelas terlihat di penggunaan ban konde. Betul sekali, pada awalnya kijang krista akan menggunakan ban konde. Namun akibat dimensi panjangnya ban konde ini dihapus dikarenakan kijang krista berbasih kijang LGX atau bisa iuta sebut kijang Long Wheelbase. Pada akhirnya kijang yang pakai konde hanya terdapat di varian berbasis SGX atau Short Wheel Base yakni kijang Rangga.
Kedua
Perbedaan kedua terlihat di mesin, bukan berbeda mesin yang ini tetap menggunakan mesin 7k, namun perbedaan terdapat di logo toyota di bagian mesin serta beberapa bagian spt pada badge nomor mesin masih terdapat huruf Kanji.
Perbedaan di mesin juga sgt terasa di performa, mesin 7k di kijang CBU ini terasa lebih halus larinya serta suara yang dihasilkan lebih senyap.
Namun utk akselerasi saya tidak berani menyimpulkan karna remnya blong serta mesin sedang kondisi kurang segar akibat di parkir agak lama.
Ketiga
Difaktur tertulis secara jelas bahwa produk merupakan produk Impor uth dari Jepang dengan tanggal produksi jauh sebelum keluncuran. Produk produk² spt kaca bermerk Asahi serta lampu dgn merk yang sama namun dibuat di negara yg berbeda.
Di interior saya tidak dapat mengumpulkan karena saya sendiri kurang familiar dengan interior si Kijang Krista ini maupun kijang kapsul lainnya.
Kesimpulan
Mobil ini merupakan mobil colector item yang kita jarang ketahui keberadaannya. Hanya orang² tertentu saja yg dapat mengetahui bahwa ini mobil rare
Monggo mbah corat coret dibawah
Semoga menambah wawasan serta pengetahuan
0 Comments: