Cara melepas Standar 2(Tengah) motor Mio dan
Semua Motor
Baikah ini dia Cara melepas standar 2(tengah) motor Mio dan semua Motor..
Setiap komponen atau onderdil pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan. Dari segi kekurangan pada motor matic juga sudah dirasakan.
Untuk masalah yang sering kerap terjadi adalah pada bagian standar tengah yang macet atau keras pada saat akan melepas standar tengah, fungsi standar tengah itu sendiri untuk penyanggah sepeda motor saat parkir pada permukaan yang datar.
Sebenarnya standar tengah motor matic yang keras atau macet tersebut bukan diakibatkan karena umurnya sudah tua yang membuat hal tersebut menjadi berkarat, tetapi hal tersebut dikarenakan debu serta air hujan yang menjadi korosi atau berkarat.
Dapat berkarat karena disebabkan kurang perawatan pada motor, serta kurangnya informasi yang dimiliki oleh pemilik atau penggunanya.
Yang kebanyakan dari pengguna sepeda motor sering mengabaikan kebersihan pada sepeda motornya sehingga terjadi korosi atau karatan pada standar.
Karatan inilah yang mengakibatkan standar tengah tidak berjalan dengan semestinya, untuk cara kerja dari standar itucukup simpel yaitu hanya terdiri dari batangan besi berfungsi sebagai AS dan juga untuk standar utamanya.
Cara Mengatasi Standar Tengah Macet Atau Keras.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi standar tengah Motor yang macet untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.
Bahan-Bahan Yang Di Gunakan:
1.Cairan pembersih anti karat atau korosi.
2.Palu dan alat pengetok
3.Obeng serta kunci yang mungkin diperlukan.
Cara Mengatasi Atau Memperbaikinya
Bagi yang sedang mengalami masalah standar tengah yang macet atau sudah tidak berfungsi dengan baik maka solusi terbaiknya dapat dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan pembersih karat atau anti korosi..
Banyak sekali aneka ragam yang dijual diberbagai toko sparepart atau bengkel motor, untuk harga bervariasi, ada yang harganya murah serta juga ada yang mahal, untuk harganya sekitar 25 hingga 50 ribu..
Cara menggunakannya memang cukup simpel, jika masi belum tahu cara oemakaiannya dapat dibaca terlebih dahulu pada bagian kertas label yang disematkan pada botol atau cairan anti karat tersebut.
Semprotkan pada bagian yang berkarat kemudian diamkan terlebih dahulu untuk beberapa menit agar cairan meresap , kemudian lanjutkan dengan menggerak-gerakan terlebih dahulu beberapa menit setelah cairan semprotkan.
kemudian semprotkan kembali cairan lalu gerakan standar berulang ulang sampai benar-benar lancar. Jika standar tengah sudah lancar dapat dihentikan semprotan tersebut.
Standar Tengah Motor Macet
jika ingin membersihkan secara total, dapat dengan membuka serta membersihkan standar tengah terlebih dahulu, Jika standar tengah sudah terlepas dari tempatnya jangan lupa untuk membersihkan pada bagian lubang as dengan cara menyemprotkan cairan pembersih karat.
selanjutnya beri pelumas atau greas atau gemuk pada as standar motor, sambil memasukan ke lubang as dan memutar-mutar poros standar tersebut agar lancar.
B.As Standar Susah Dilepas
Mungkin untuk yang akan melakukan membongkar mesin sering bermasalah dengan as standar susah dilepas, ada dua cara untuk melepasnya.
Dengan cara memberi pembersih karat dahulu, caranya semprot as standar tengan dengan cairan pembersih karat, kemudian diamkan bebrapa menit, setelah itu ketok dengan obenng dan palu sampai as roda keluar.
Jika as roda susah keluar walaupun sidah diketok berkali — kali tetapi tidak mau terlepas coba memakai cara yang kedua.
Cara yang kedua dengan memanaskan as standar, caranya bawa ke bengkel las kemudian panaskan as standar dan jangan terlalu lama dipanaskan, jika sudah ketok as standar perlahan sampai keluar.
Jika sudah keluar tinggal ganti sesuai dengan keinginan seperti model-model sekarang , mulai dari:
Twotone , Blue , XXX , Gold dan Chrome
Baiklah itu saja dari saya sekian dan terima kasih ,
Mohon maaf bila ada salah-salah kata atau yang membuat tersinggung , wassalamualakum wrb.
Semua Motor
Baikah ini dia Cara melepas standar 2(tengah) motor Mio dan semua Motor..
Pada saat pengguna roda dua seperti sepeda motor seperti motor matic di tanah air ini sudah banyak sekali, terlihat di jalan-jalan raya rata-rata sudah banyak yang menggunakan menggunakan motor tipe matic seperti merk Honda ataupun yamaha, baik yang digunakan yaitu jenis Honda beat, maupun Yamaha mio dan motor matic yang lain.
Setiap komponen atau onderdil pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan. Dari segi kekurangan pada motor matic juga sudah dirasakan.
Untuk masalah yang sering kerap terjadi adalah pada bagian standar tengah yang macet atau keras pada saat akan melepas standar tengah, fungsi standar tengah itu sendiri untuk penyanggah sepeda motor saat parkir pada permukaan yang datar.
Sebenarnya standar tengah motor matic yang keras atau macet tersebut bukan diakibatkan karena umurnya sudah tua yang membuat hal tersebut menjadi berkarat, tetapi hal tersebut dikarenakan debu serta air hujan yang menjadi korosi atau berkarat.
Dapat berkarat karena disebabkan kurang perawatan pada motor, serta kurangnya informasi yang dimiliki oleh pemilik atau penggunanya.
Yang kebanyakan dari pengguna sepeda motor sering mengabaikan kebersihan pada sepeda motornya sehingga terjadi korosi atau karatan pada standar.
Karatan inilah yang mengakibatkan standar tengah tidak berjalan dengan semestinya, untuk cara kerja dari standar itucukup simpel yaitu hanya terdiri dari batangan besi berfungsi sebagai AS dan juga untuk standar utamanya.
Cara Mengatasi Standar Tengah Macet Atau Keras.
Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi standar tengah Motor yang macet untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.
Bahan-Bahan Yang Di Gunakan:
1.Cairan pembersih anti karat atau korosi.
2.Palu dan alat pengetok
3.Obeng serta kunci yang mungkin diperlukan.
Cara Mengatasi Atau Memperbaikinya
Bagi yang sedang mengalami masalah standar tengah yang macet atau sudah tidak berfungsi dengan baik maka solusi terbaiknya dapat dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan pembersih karat atau anti korosi..
Banyak sekali aneka ragam yang dijual diberbagai toko sparepart atau bengkel motor, untuk harga bervariasi, ada yang harganya murah serta juga ada yang mahal, untuk harganya sekitar 25 hingga 50 ribu..
Cara menggunakannya memang cukup simpel, jika masi belum tahu cara oemakaiannya dapat dibaca terlebih dahulu pada bagian kertas label yang disematkan pada botol atau cairan anti karat tersebut.
Semprotkan pada bagian yang berkarat kemudian diamkan terlebih dahulu untuk beberapa menit agar cairan meresap , kemudian lanjutkan dengan menggerak-gerakan terlebih dahulu beberapa menit setelah cairan semprotkan.
kemudian semprotkan kembali cairan lalu gerakan standar berulang ulang sampai benar-benar lancar. Jika standar tengah sudah lancar dapat dihentikan semprotan tersebut.
Standar Tengah Motor Macet
jika ingin membersihkan secara total, dapat dengan membuka serta membersihkan standar tengah terlebih dahulu, Jika standar tengah sudah terlepas dari tempatnya jangan lupa untuk membersihkan pada bagian lubang as dengan cara menyemprotkan cairan pembersih karat.
selanjutnya beri pelumas atau greas atau gemuk pada as standar motor, sambil memasukan ke lubang as dan memutar-mutar poros standar tersebut agar lancar.
B.As Standar Susah Dilepas
Mungkin untuk yang akan melakukan membongkar mesin sering bermasalah dengan as standar susah dilepas, ada dua cara untuk melepasnya.
Dengan cara memberi pembersih karat dahulu, caranya semprot as standar tengan dengan cairan pembersih karat, kemudian diamkan bebrapa menit, setelah itu ketok dengan obenng dan palu sampai as roda keluar.
Jika as roda susah keluar walaupun sidah diketok berkali — kali tetapi tidak mau terlepas coba memakai cara yang kedua.
Cara yang kedua dengan memanaskan as standar, caranya bawa ke bengkel las kemudian panaskan as standar dan jangan terlalu lama dipanaskan, jika sudah ketok as standar perlahan sampai keluar.
Jika sudah keluar tinggal ganti sesuai dengan keinginan seperti model-model sekarang , mulai dari:
Twotone , Blue , XXX , Gold dan Chrome
Baiklah itu saja dari saya sekian dan terima kasih ,
Mohon maaf bila ada salah-salah kata atau yang membuat tersinggung , wassalamualakum wrb.
0 Comments: