Sunday, 21 July 2019

Skuter Matic Listrik Viar Siap Di Luncurkan

                     Skuter matic Listrik Viar

Seperti yang dilansir PT Triangle Motorindo atau PTTM selaku agen pemegang merek Viar di Tanah Air indonesia kita ini, baru saja meluncurkan skuter matik listrik New Viar Q1 di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan.

Skutik bertubuh mungil yang mengusung rupa klasik seperti vespa itu sudah bisa dipesan, sesaat setelah dikenalkan kepada publik. Bagi konsumen yang tertarik membelinya, edisi penyempurnaan Q1 versi pertama tersebut dijual seharga Rp18,9 juta, off the road Jakarta.
Tanda jadinya sendiri, dikatakan Marketing Communication PTTM, Franky Osmond, Rp 1 juta. Namun, apabila melakukan transaksi di GIIAS, pembeli berhak mendapat potongan separuh biaya.

“Tanda jadinya hanya Rp500 ribu, tapi sepanjang GIIAS saja. Inden dua bulan. Garansi baterai satu tahun,” ucapnya kepada pewarta di ICE BSD, Tangerang Selatan.
Kendati harganya tergolong murah, fitur yang tertanam di kendaraan bisa dikatakan lengkap. Bahkan seluruhnya sudah menganut teknologi berbasis digital.

Sebut saja salah satunya adalah emergency throttle position yang membuat roda tidak bisa bergerak saat sedang diparkirkan. Seandainya ingin mengembalikannya ke posisi semula, pemilik tinggal menekan tombol ‘P’ di sekitar setang selama lima detik. Maka roda kembali bisa berputar.

Kemudian ada panel instrumen digital yang memuat informasi mengenai kendaraan, serta teknologi alarm yang memungkinkan ban belakang terkunci ketika sirine berbunyi. Lalu ada smart key on, yang membuat pengendara lebih mudah menyalakan motor, hanya dengan memanfaatkan remote kendali yang tersedia.

Pada gelaran GIIAS 2019, New Viar Q1 ditargetkan terjual sebanyak 150 unit, dengan target konsumen yang mempunyai mobilitas tinggi. Selain itu, PTTM siap menerima pesanan dalam jumlah banyak, bagi perusahaan yang berminat membelinya borongan.

Kijang Krista Matic Tahun 97 Bensin Built Up Jepang

Kijang Krista Matic Tahun 97 Bensin Built Up Jepang
Open Tread
Gambar mungkin berisi: mobil, pohon dan luar ruangan
AUV (Asian Utility Vehicle). yang satu ini sangat sering kita lihat di jalanan Indonesia, terutama pedalaman dan bahkan di ibukota sendiri dijadikan angkutan umum. Namun yang satu ini berbeda tidak banyak orang yang mengetahui nya.
Ini merupakan Kijang Krista Matic Tahun 97 Bensin Built Up Jepang

Ya ini built up Jepang dan merupakan 1 of 2 di Indonesia

Kijang Krista ini merupakan badge pertama untuk digunakan sebagai preview atas kerjasama Toyota Indonesia dan Toyota Jepang pada saat Kijang baru akan diluncurkan.
Kijang ini dibangun pertama kali hanya untuk test unit bagi engineering toyota dan dikirim ke Indonesia utk mobil show pada saat launching saat itu.
Gambar mungkin berisi: pohon, mobil, langit dan luar ruangan
Kijang ini bertransmisi matic 4 percepatan, dimana pada saat itu jarabg sekali AUV bertransmisi otomatis (mungkin tidak ada) bahkan
Pada saat, Kijang meluncur Toyota Indonesia hanya melengkapi kijang dengan transmisi dengan Manual  4 speed/5speed shg ini merupakan satu satunya kijang yang menggunakan transmisi otomatis pada saat itu.

Oke lanjut

Perbedaan

Pertama
Perbedaan di luar jelas terlihat di penggunaan ban konde. Betul sekali, pada awalnya kijang krista akan menggunakan ban konde. Namun akibat dimensi panjangnya ban konde ini dihapus dikarenakan kijang krista berbasih kijang LGX atau bisa iuta sebut kijang Long Wheelbase. Pada akhirnya kijang yang pakai konde hanya terdapat di varian berbasis SGX atau Short Wheel Base yakni kijang Rangga.

Kedua
Perbedaan kedua terlihat di mesin, bukan berbeda mesin yang ini tetap menggunakan mesin 7k, namun perbedaan terdapat di logo toyota di bagian mesin serta beberapa bagian spt pada badge nomor mesin masih terdapat huruf Kanji.
Perbedaan di mesin juga sgt terasa di performa, mesin 7k di kijang CBU ini terasa lebih halus larinya serta suara yang dihasilkan lebih senyap.
Namun utk akselerasi saya tidak berani menyimpulkan karna remnya blong serta mesin sedang kondisi kurang segar akibat di parkir agak lama.

Ketiga
Difaktur tertulis secara jelas bahwa produk merupakan produk Impor uth dari Jepang dengan tanggal produksi jauh sebelum keluncuran. Produk produk² spt kaca bermerk Asahi serta lampu dgn merk yang sama namun dibuat di negara yg berbeda.

Di interior saya tidak dapat mengumpulkan karena saya sendiri kurang familiar dengan interior si Kijang Krista ini maupun kijang kapsul lainnya.

Kesimpulan
Mobil ini merupakan mobil colector item yang kita jarang ketahui keberadaannya. Hanya orang² tertentu saja yg dapat mengetahui bahwa ini mobil rare

Monggo mbah corat coret dibawah
Semoga menambah wawasan serta pengetahuan

Suzuki FXR 150



Barangkali disini yg hobby baca mbah, gejil mau curcol mbah 🤣

1 Bulan yang lalu motor tiba-tiba mati diperjalanan menuju tempat kerja tepatnya 2km sebelum sampai kantor..

Coba minggir sebentar, test killswitch posisi on, kran bensin on, kontak on normal, starter normal, tapi motor masih ga mau hidup..
Lumayan pusing juga, akhirnya motor pun di stut sampai kantor..

Posisi bengkel jauh + emg ga suka ke bengkel 😂
Bermodalkan google, youtube dan tanya2 ke sana-sini akhirnya nyoba bertekad untuk benerin sendiri dikantor..

Besoknya persiapan bawa kunci-kunci dari rumah untuk bongkar tu motor,
Percobaan pertama cek busi, copot tangki lepas cop busi dan di cek busi lumayan hitam, coba untuk bersihin dulu lalu tancep ke cop busi, tempel ke massa dan selah ternyata ga ada percikan listrik di kepala busi
*Indikasi pertama busi tewas*

Besoknya mampir ke bengkel beli busi, kebetulan FXR ini businya 11 12 sama FU, dan setelah dipasang ternyata masih belum ada percikan listrik dikepala busi..
Coba tes kabel koil langsung jumper ke massa dan selah ada percikan listrik hanya sekelibat habis itu hilang, coba tes jalur cdi-koil posisi sama listrik kadang ada kadang engga
*indikasi kedua cdi tewas*

Coba cari2 cdi di online shop + tanya2 teman juga dapatlah cdi merk predator yg mmg PNP untuk FXR, langsung order cus ga lama barang sampe (btw buat jaga2 sekalian juga beli koil smash + cop busi satria FU karna kabel koil dan cop busi lama karatan abis)
Besoknya ngoprek agi, setelah coba buka cdi lama ternyata eh ternyata pemiliknya yg dulu udh ganti cdi + soket cdi pake punya FU lama alhasil cdi FXR yg udh di beli ga bisa masuk karna perbedaan soket...
Akhirnya karna kebetulan baru angkat FU juga, dicobalah cdi FU yg di FXR diswitch ke FU yg dirumah dan alhasil cdi normal (dalam hati rugi beli cdi baru 😭)
Tapi gpp namanya juga belajar, lanjut ke prognosa berikutnya setelah googling2 infonya bisa jadi karna spul/pulser bermasalah
*indikasi ketiga spul tewas*

Kebetulan dulu pernah beli spul set punya nya shogun 125 (infonya PNP FXR), gue beli buat stok aja siapa tau hasil gulungan spul ditukang dinamo rusak (dulu pernah gulung ulang ditukang dinamo)
Okeh siap-siap dari rumah bawa bak tampung oli, kunci T8 untuk bongkar blok kiri dikantor dan jengjeng ternyata ga PNP 🤣
Kabel spul/pulser shogun itu ternyata lebih pendek, alhasil kudu sambung kabel dulu biar bisa sampe ke soket kabel body
Besoknya langsung cari kabel sekun selotip dll proses sambung kabel berjalan dengan lancar, akhirnya pasang lagi blok mesin dan setelah di tes MASIH GA ADA PERCIKAN LISTRIK DI BUSI 🤣
*indikasi mumet*

Sempat putus asa dan berpikir mau sewa mobil bak aja bawa ke bengkel nyerah udah nyerah, posisi sabtu minggu main ke bekasi dan ngobrol sama sodara (orang bengkel) dan ada sodara juga pernah ngalamin persis seperti cerita gue diatas pada motor mio, dia bilang udh ganti berbagai part (cdi, koil, spul) bahkan cdi sampe 2x mati ternyata penyebabnya kemungkinan ada kabel body yg putus
Dari situ langsung mikir wah masih ada harapan nih 😁
*indikasi keempat kabel body putus*

Cuma untuk tes kabel mana yg putus butuh effort yg luar biasa
Posisi udh mager dan ga ada waktu juga akhirnya coba buka online shop dan cari lapak yg jual kabel body FXR dan ternyata ada yg jual masih baru 🤣
Gas langsung beli, ga lama barang sampe langsung prepare buat copot semua body motor untuk ganti kabel body dan akhirnya cdi FXR yg terlanjur kebeli bisa terpakai (ga jadi sia-sia) 😁
Setelah hampir 1 jam lebih akhirnya selesai pasang semua soket2nya dan coba tes busi akhirnya setelah satu bulan percikan listrik muncul kembali dimotor ini 😍

Langsung pasang tangki, selah berkali2 akhirnya motor bisa hidup setelah 1 Bulan 1 minggu tengkurep di kantor 😍

Lelah dan butuh banyak pengeluaran memang, tapi hasilnya bener2 bikin speechless pengen teriak "gue akhirnya bisa" 🤣
Yah banyak pengalaman yg bisa diambil dari 1 masalah aja dari yang sebenernya banyak bgt masalah2 lain sebelum ini (maklum motor tua)

Sempet niat mau jual ni motor tapi masih ragu-ragu, dengan berbagai pertimbangan akhirnya coba lanjut dulu untuk rawat ni Thunder Modif 😁

Kedepannya mungkin jadi pelajaran juga bagi semua (khususnya awam kaya gue) kalau ada trouble baiknya dikomunikasikan dulu dengan ahli nya sebelum ngoprek2 sendiri 🤣

Suzuki FXR 150
Tahun 2004
THE END

Saturday, 20 July 2019

Nunung Dan Suami Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba


Nunung dan Suami Ditangkap Polisi karena Narkoba 😱😱

Hai guys kembali lagi bersama saya ,, kali ini saya akan membuat postingan yang berbeda aliran dengan yang biasanya saya buat, jika biasanya saya membuat postingan dengan aliran otomotif tapi kali ini saya akan membuat postingan dengan aliran entertainment

Belakangan ini Nunung jarang terlihat di acara variaty show yang biasa tampil di salah satu acara televisi dan sontak saja ternyata beliau tertangkap basah bersama sang suami terkena kasus Narkoba

    Berikut Foto Nunung saat di kantor polisi


Seperti yang di lansir detik.com aktor kawakan pemain srimulat itu di temukan di salah satu hotel sedang menggunakan barang haram tersebut bersama sang suami

Saat ditemukan oleh pihak berwajib barang tersebut langsung di sembunyikan di salah satu kloset tempat hotel tersebut.

Cara Set 4g Only Xiaomi agar tidak Lag

Cara Set 4g Only Khusus Xiaomi tanpa pihak ketiga

Hai guys kembali lagi bersama saya ,, kali ini saya akan membuat postingan yang berbeda aliran dengan yang biasanya saya buat, jika biasanya saya membuat postingan dengan aliran otomotif tapi kali ini saya akan membuat postingan dengan aliran teknologi

Karena ada beberapa teman saya yang kadang mengeluh saat bermain game atau download tiba-tiba lag atau ganti jaringan ke 3g atau H+

Dengan pergantian jaringan ini akan langsung berdampak karena saat bermain game jaringan harus di prioritaskan jangan sampai ilang atau berubah-ubah

Berikut cara set 4g only Khusus xiaomi:
1. Kita harus masuk ke setelan terlebih dahulu

2. Cari pengaturan kartu sim dan jaringan lalu kli
3. Klik provider kartu anda dan akan masuk ke pilihan lagi
4. Pilih tipe jaringan prioritas dan pilih 4g only selesai

Dengan cara itu handphone xiaomi kita sudah set 4g only dan tidak akan berubah-ubah
Jika masih kurang faham langsung saja menuju link yang saya beri dibawah ini :

https://youtu.be/QpzeFqC8EpQ

Demikian lah cerita dari saya, terima kasih dan mohon maaf jika ada salah-salah kata

Film Dokumenter Indonesia

Film Dokumenter Indonesia Terbaik dan Populer yang Wajib Ditonton
#InfoEB #FYI #LongPost

Kamu suka menonton film dokumenter? ada banyak film dokumenter yang dibuat oleh sineas indonesia, baik yang berproduksi indie atau melibatkan korporasi

Selain dokumenter yang bertemakan lingkungan, ada juga film dokumenter sejarah, biologi, kehidupan binatang, biografi tokoh terkenal dan berbagai kisah nyata yang terbaik dibuat oleh profesional. Juga ada lho lomba pembuatan dokumenter tingkat sekolah dan mahasiswa.

Film dokumenter adalah salah satu genre film yang banyak diperlombakan dan ditayangkan juga di YouTube. Film dokumenter sangat jarang ditayangkan di bioskop, karena memang tidak memiliki nilai komersial dan hanya bertujuan untuk kompetisi atau tujuan sosial

Kenyataannya, film dokumenter berbeda dengan film lain yang mengandung nilai fiksi atau karangan didalamnya. Karena film dokumenter dibuat sesuai dengan fakta dan kenyataan yang sesuai dengan yang ada di film

Film dokumenter adalah film yang mendokumentasikan kenyataan. Istilah "dokumenter" pertama digunakan dalam resensi film Moana (1926) oleh Robert Flaherty, ditulis oleh The Moviegoer, nama samaran John Grierson, di New York Sun pada tanggal 8 Februari 1926.

Di Perancis, istilah dokumenter digunakan untuk semua film non-fiksi, termasuk film mengenai perjalanan dan film pendidikan. Berdasarkan definisi ini, film-film pertama semua adalah film dokumenter. Mereka merekam hal sehari-hari, misalnya kereta api masuk ke stasiun. pada dasarnya, film dokumenter merepresentasikan kenyataan. Artinya film dokumenter berarti menampilkan kembali fakta yang ada dalam kehidupan

Sejarah dokumenter di Indonesia di mulai oleh praktek kelam kolonialisme, Belanda memperkenalkan filmnya pada tanggal 5 Desember 1900 di belakang Hotel Indonesia-Jakarta, lima tahun setelah bioskop pertama lahir di Prancis. Film pertama di Indonesia ini adalah sebuah film dokumenter yang mengambarkan perjalanan Ratu Orlando dan Raja Hertog Hendrik di kota Den Haag. Saat itu banyak di produksi film-film dokumenter yang secara tujuannya di gunakan sebagai media propaganda. Dalam hal ini film dokumenter bisa bersifat sebagai media saluran informasi, tapi juga bisa memberikan pemahaman yang justru bersifat manipulatif terhadap fakta yang ada.

Babak baru film dokumenter Indonesia dimulai pada akhir tahun 1990-an, di babak ini film dokumenter bergerak secara dinamis, antara lain mewujudkan dalam bentuk film advokasi sosial-politik, film seni dan eksperimental, film perjalanan dan petualangan, film komunitas, dan juga sebagai alternatif di bidang seni dan audio-visual, film dokumenter berubah menjadi satu gendre seni audio visual yang memiliki sifat demokratis sekaligus personal. Film dokumenter kemudian memberikan kesempatan bagi semua orang untuk menampilkan diri, baik film yang mampu memunculkan karya yang unik, orisinil dan khas. Dengan karakteristik yang demikian itu, film dokumenter menjadi karya yang bersifat alternatif, baik dari segi idiologi, isi, maupun bentuk sehingga mampu menarik minat masyarakat umum dan terutama anak muda, hal ini telah menjadi penanda runtuhnya masa kelam Film Dokumenter Indonesia Di babak Dokumenter Indonesia Modern. (Tedika)

Daftar Film Dokumenter Rekomendasi untuk ditonton :

1. Sexy Killers
2. Asimetris
3. Banda The Dark Forgotten Trail
4. BADUY (Ekspedisi Indonesia Biru)
5. Tarling is Darling
6. Jalanan
7. Songbird: Burung Berkicau
8. Negeri Dongeng
9. Borneo Death Blow - full documentary
10. .WELIT (Dokumenter)
11. Heaven for Insanity (2008)
12. Jagal (2012)
13. Senyap (2015)
14. Sepanjang Jalan Satu Arah (2016)
15. Serambi (2005)
16. Cerita Dari Tapal Batas (2012)
17. Permata di Tengah Danau (2012)
18. The Land Beneath The Fog (2011)
19. Biji Kopi Indonesia (2014)

Sumber :  https://www.kosngosan.com/2019/05/film-dokumenter-indonesia-terbaik.html  dan Wikipedia

Thursday, 18 July 2019

Penyebab Motor Tidak Kuat Stater


Assalamualaikum wr.wb 🙏

Hallo guys kembali lagi bersama saya Bung Trie , sudah agak lama saya tidak mempost artikel baru ya :v

Baiklah tanpa panjang kali lebar kali tinggi mari kita langsung ke postingan gang :)

Kali ini saya akan memposting kenapa sepeda motor tidak kuat stater, bnyak sebab dan akibat dari tidak kuat stater ini (cie sebab akibat kayak orang pinter aja :v)

Jika motor tidak kuat stater yang haru pertama kita perhatikan adalah kunci kontaknya :v:v jika kunci kontak belum di putar ke ON maka tidak akan bisa stater (boro-boro stater ngangkat aja kaga :v)

Lalu kita harus cek di aki apakah masih bagus atau sudah tidak layak pakai setelah itu cek air aki masih ada apa sudah habis, karena air aki ini lah yang memenda arus listrik (elektrolit)
Jangan lupa cek dinamo stater takutnya sudah rusak dan harus di bawa bengkel

Untuk solusinya yang mudah :
1.cek aki masih bagus atau tidak jika sudah tidak layak pakai harus diganti

2.cek air aki jika sudah habis tinggal di isi lagi lalu nyalakan motor dengan cara di sela agar aki mengisi dari putaran mesin



3.jika aki tipenya kering maka harus di cas atau disetrum takutnya akinya sudah lemah

4.cek kabel-kabel ada yg konslet atau tidak

5.cek dinamo stater (untuk urusan ini lebih baik bawa ke bengkel saja)


Baiklah itu saja sekian dari saya, dari postingan diatas kita dapat simpulkan jika penyebabnya lebih banyak di aki jadi jangan lupa cek aki terlebih dahulu

Terima kasih sudah melihat postingan ini

Wassalamualaikum wr.wb🙏


Wednesday, 17 July 2019

Foto Honda ADV 150 Nongol Di Sosmed

Foto Honda ADV 150 Nongol Di Sosmed

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ramai kabar motor datang dari kubu Honda. Kali ini, secara masif Foto Honda ADV 150 Nongol Di Sosmed. Lebih masif lagi oleh para warganet motor ini Dirumorkan Bakal Nggusur NMax. Wah, namanya rumor, ya asik-asik jozz, ramai diobrolin mas bro.

Ramai-Foto-Honda-ADV-150-Nongol-Di-Sosmed
Ramai-Foto-Honda-ADV-150-Nongol-Di-Sosmed

Satu hal yang menjadi obrolan ramai bahwa andaikata benar Honda ADV 150 ini memang yang akan dirilis Honda hari ini GIIAS. Oowww, fotonya sudah bocor duluan. Btw ini bakal sangar mas bro.
Sejak kemarin memang gambar ini telah secara masif tersebar di sosial media. Makanya dah bukan jadi rahasia umum lagi, lalu ya banyak diobrolin wong memang fresh, baru, dan menarik. Makanya begitu keluar di sosmed jadi langsung viral.
honda-adv150-Nampak-belakang
honda-adv150-Nampak-belakang
Jadi banyak bertanya, sekeren dan seseksi itukah motor Honda yang bakal nongol di GIAAS ini? Ya, kalau memang benar, kan gak salah algi. Pandangan pertama langsung jatuh cinta. Khususnya setelah melihat desain dari ADV 150 ini. Jadi memang menampilkan sosok desain keren yang diinspirasikan dari sang moge alias X-ADV. Nah mas bro, konon memang rencananya motor ini bakal dirilis di GIIAS hari ini. Maka kita tunggu ya detik-detiknya. Kita sajikan nanti liputan langsung dari GIIAS 2019.

Ya, Kalau laman Otomotif bakan menyaebut motor “Yamaha NMAX killer” aihihi, sangar. Kabarnya memang laman ini telah konfirmasi perihal peluncurannya kepada pihak PT AHM (Astra Honda Motor). Dan, kabarnya Honda X-ADV 150 akan dilaunching pada ajang GIIAS 2019 pada 18-28 Juli ini.

ADV 150 Lahir dengan Desain Mirip X-ADV

Mas bro, seperti telah kita singgung di atas, bahwa bisa dikatakan ADV 150 Lahir dengan Desain Mirip kakanya, X-ADV. Ya perbedannya tipis banget, dari sisi desain lhomas boro! Lantaran tampilan yang gagah dan nampak robotik, serta menarik, maka orang bisa jadi terpaksa tidak akan berani bilang jelek, wakakakkakaka!
Ya memang beberapa hal beda, mulai dari CC, dimensi, tentunya lebih kecil. fairing bagian atas juga sedikitbeda. X-ADV terkesan one piece dari atas hingga bawah. Adapun ADV150 nampak two piece, yakni ada dua bagian antara atas dan bawah.

Spesifikasi Honda Genio Keluaran Terbaru Motor Honda

  Honda Genio Keluaran Terbaru Motor Honda

Assalamualaikum wr.wb🙏

Hallo guys kembali lagi bersama saya Bung Trie , sudah agak lama saya tidak mempost artikel baru , hmm kira-kira 1 bulan ya :v

Baiklah tanpa panjang kali lebar kali tinggi mari kita langsung ke postingang :)

Kali ini saya akan memposting motor keluaran terbaru dari honda yaitu Honda Genio , mungkin beberapa dari pengunjung sekalian ini sudah tidak asing atau sudah mengenal motor keluaran terbaru dari honda ini , memang vendor yang satu ini tidak tanggung-tanggung selalu berinovasi dalam kendara bermotor baik dalam kendaraan roda dua maupun roda empat dan honda Genio ini adalah yang terbaru dalam kendaraan roda dua dari vendor Honda ini , dengan spesifikasi sebagai berikut .

Dari segi mesin :

Tipe Mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection )
Diameter X Langkah 47,0 x 63,1 mm
Tipe Tranmisi Automatic, V-Matic
Rasio Kompresi 10,0 : 1
Daya Maksimum 6,6 kW ( 9,0 PS ) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,3 Nm ( 0,95 kgf.m ) / 5.500 rpm
Tipe Starter Elektrik dan Kick Starter
Tipe Kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type

Dari segi rangka atau body dan kaki-kaki :

Tipe Rangka Underbone – eSAF ( Enhanced Smart Architecture Frame )
Tipe Suspensi Depan Telescopic
Tipe Suspensi Belakang Swing Arm dengan Suspensi Tunggal
Ukuran Ban Depan 80/90 – 14 M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14 M/C Tubeless
Rem Depan Cakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System

Dari segi dimensi dan berat :

Panjang X Lebar X Tinggi 1869 x 692 x 1061 mm
Tinggi Tempat Duduk 740 mm
Jarak Sumbu Roda 1.256 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 147 mm
Curb Weight 89 kg ( Tipe CBS ) , 90 kg ( Tipe CBS – ISS )

Dari segi kapasitas tangki dan oli :

Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4,2 L
Kapasitas Minyak Pelumas 0,65 L ( Penggantian Periodik )

Dari segi kelistrikan :

Tipe Baterai Atau Aki MF 12 V – 3Ah ( Tipe CBS ) , MF 12 V – 5 Ah ( Tipe CBS – ISS )
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Busi NGK MR9C-9N

Dan itulah spesifikasi lengkap tentang Honda genio, hmm bisa dikatakan dari segi body hampir menyerupai scoopy dan fino kita sebut aja perkawinan antara scoopy dan fino :v
Dan jangan ketinggalan honda genio ini dibekali dengan lampu LED, Smart key, power charge untuk Hp, dan inner rack yang membuatnya lebih luas dan jangan lupa honda genio ini dibekali 11 macam warna yang membuatnya tidak bosan bagi pecinta sepeda motor matic

Baiklah segitu saja dari saya , maafkan bila ada salah-salah kata atau yang menyinggung
Terima kasih atas waktunya



wassalamualaikum wr.wb 🙏

Tuesday, 16 July 2019

Remaja Pencari Paku

Bismillah, saat mengambil Shobar di parkiran, cucu melihat seorang remaja sedang melakukan hal-hal yang tak biasanya, ia melemparkan tali (rapia/tambang) yang diujungnya ada pemberat.

Lama cucu perhatikan, akhirnya cucu dekati dan perhatikan, akhirnya cucu ketahui ia sedang mencari paku-paku bekas dengan menggunakan magnet besar di ujung talinya.

"Lagi ngapain"? Tanya cucu
"Nyari paku pak" jawabnya
"Setiap hari nyari paku kayak gini"?
"Iya pak" jawabnya
"Sehari dapat segimana"?
"Paling Sember ini pak" jawabnya (sambil menunjukan ember kecil bekas cat 5kg-an)
"Dijual?"
"Iya, pak" jawabnya
"Berapa per kgnya"?
"4rb per kg pak"

"Semangat dek, jangan lupa berdo'a dan berbuat baik sama orang tua, Insya Allah ke depan adek jadi orang kuat mentalnya dan pantang menyerah".

Saat kemarin sore habis mengganti master kopling si kibar, teringat anak ini, akhirnya cucu simpan sparepart bekasnya, semoga hari ini bisa melihat remaja ini lagi.

Cucu jadi teringat bahwa cucu sedang menulis dengan tema "menjadi lelaki sejati" di motuba ini.

Lelaki sejati itu, seorang yang pekerja keras, cerdas pantang menyerah dan tidak peduli sama besar kecilnya hasil kerjanya, sebab ia meyakini hasilnya itu mutlak hak Allah ta'ala.

Selama halal sikat
Selama tidak meminta-minta embat itu usaha

Sebab ia Yakin bahwa "Allah tidak melihat pada harta dan rupa kalian, tapi Allah hanya melihat dan menilai kepada hati dan amal kalian"

Semoga Allah memberkahi hidup kita semua
Hidup mbah-mbah yang bermanfaat dunia dan akherat

Sunday, 14 July 2019

DFSK Glory 560

Salah satu yang membuat sebuah produk mempunyai nilai lebih adalah desainnya yang unik di mata konsumen, hal ini yang membuat wuling punya nilai lebih dalam hal desain.  Wuling confero dan almaz adalah dua dari produk wuling yang punya nilai dari segi keorisinilan desain.

Wuling Cortez,  walaupun desainnya banyak meniru Audi di bagian buritan, keuntungannya,  Audi bukan merek yang familiar di mata konsumen Indonesia,  hasilnya tetap saja sebuah desain yang unik di mata sebagian besar masyarakat Indonesia.

Hal ini tidak terjadi di pabrikan sesama china DFSK glory 580, sekali melihatnya, sekelebatan, orang akan langsung teringat pada minimal 2 produk Jepang, CRV atau X-trail,  dan konsumen akan mengingatnya sebagai produk follower atau peniru, bukan produk yang unik.

Tapi sekarang tidak lagi,  GLORY 560 hadir mengisi kelas small SUV dengan desain yang tidak mengingatkan konsumen pada produk otomotif apa pun, desainnya unik sekaligus elegan dan enak dipandang. Secara harga dan kelas pun tidak beririsan dengan produk wuling yang mana pun.

Jika tidak ada major problem saya percaya, hanya tinggal menunggu waktu pasar duo rushter terganggu oleh glory 560.

Pengusaha Motuba 3

Bismillah,.......
Izinkan cucu melanjutkan serial tulisan cucu berkaitan dengan "karakter lelaki sejati" dan tulisan sekarang adalah serial ke 3, adapun link serial ke 2 bisa baca di sini :

https://m.facebook.com/groups/100556436766949?view=permalink&id=1517714095051169

Point ke-dua yang merupakan karakter laki-laki sejati, sifat seorang pekerja keras, laki-laki pengusaha adalah

"Ia menjadikan pekerjaannya, menjadikan usahanya, menjadikan dunianya sebagai wasilah untuk akherat".

Pada tulisan pertama cucu jelaskan sebagai muqodimah bahwa kita bekerja, kita menjadi pengusaha, kita berusaha untuk memenuhi kebutuhan dunia sebagai bentuk ibadah, sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah ta'ala, karena Allah memerintahkan.

Makanya dalam Al-Qur'an Allah menyebutkan sifat seorang laki-laki tangguh adalah seorang yang dunianya, seorang yang usahanya, seorang yang jual belinya tidak membikin dia lalai dari dzikir, lalai dari shalat.

Kenapa bisa begitu? Di akhir ayat Allah menjelaskan sebab laki-laki tangguh itu takut akan sulitnya kehidupan akherat....

Untuk lebih jelasnya silahkan baca surat An-Nur ayat 37.

Kembali ke tema utama cucu....

Jika Mbah memulai usaha (wirausaha) dari ketiga tulisan cucu ini bisa disimpulkan 3 point' utama

1. Niatkan dalam bekerja/ berusaha sebagai bentuk ketaatan melaksanakan kewajiban
2. Jangan menunda-nunda, jika halal, jika baik lanjut eksekusi semaksimal yang kita mampu
3. Jadikan usaha kita sebagai wasilah untuk akherat, maka lelaki sejati itu tidak terlalaikan oleh dunianya

Sebagai penutup....
Seseorang tidak akan dicabut nyawanya sampai jatah rejekinya di dunia ini habis, maka janganlah risau akan rejeki dunia untuk hari esok.

Senyumlah, tegaklah, bergeraklah......jauhi harta haram sejauh-jauhnya sebab jatah rejeki kita untuk besok sudah ada Mbah.

Kita punya motuba syukuri dan manfaatkan

Luaskan dada kita Mbah, nikmati hidup ini dengan senyum dan bermanfaat bagi orang lain

Sebesar apapun masalah kita, ingat kita punya Allah ta'ala yang maha besar.

Keterangan photo :
Ini adalah buku ke-dua yang Mbah uti terjemahkan dan cucu baca, judul bukunya "Terapi sedekah" klo dalam BHS Indonesia.

Puluhan kisah dalam buku ini, seseorang yang sembuh dengan wasilah sedekah.

Cucu beberpa kali lihat postingan mbah-mbah motuba berkaitan dengan sakit dan pengobatan.

Mulai saat ini ketika Mbah atau keluarga kita sakit "pikiran pertama kita" adalah "berobatlah dengan sedekah".

Oot memang tulisan cucu
Namun ini adalah bentuk cinta dan sayang cucu buat para Mbah semua di sini

Friday, 12 July 2019

SCOOPY 12

Permisi mbah, gejil minta review sama suka dukanya all new scoopy dong mbah?
Edisi mbah uti minta beli motunyar hehe

Renault Triber

Maaf Mbah telat nimbrung.

Ini Triber terbaru, mesin 1.000 cc 3 silinder bakar ada manual dan AMT. Airbag sudah ada 4, audio 8 inci touchscreen Android Auto dengan kamera parkir dan sensor parkir, ac ada 3 baris, socket charger disetiap baris ada, smart key mobil otomatis buka tutup kalau kuncinya dekat, bisa buat buka bagasi dan nyalain lampu, dalamnya luas orang dengan badan wibawa seperti saya bisa masuk dibaris ketiga dan masih ada ruang kepala, mobilnya 7 seater tapi kursi baris tiga dapat dilepas pasang dengan mudah sehingga bisa jari bagasi seluas 625 liter, target harga dibawah 200 juta, sampai 2020 Maxindo Renault mau targetkan 45 dealer se Indonesia.

Hayo kurang apa lagi Mbah? Udah saya tulis semua.


Thursday, 11 July 2019

Shogun Series

Mbah apa benar shogun dari generasi dari jaman joni pranata sampe mamiek dan sekarang sempat booming karena dipakai mas pur dan Ariel No ah Yes ah mbah punya mesin yang tangguh mbah, oh iya ngomong ngomong ada berapa varian suzuki shogun yang ada di Indonesia?
Oke mbah gejil nyanyi dulu mbah biar mirip Ariel, Dengar Laraku..Suara Hati ini memanggil MAMAMU...

Paling Joss Shogun sp Mbah mantul 125cc udah ada kopling di saat yg lain blom ada koplingnya

fd series bahan paling enak mbah  fl paling ganteng 😅😅😅

bicara bicara shogun mangkokan koplingny nggk mau pake yg kw ya mbah?

New shogun kala itu booming nya ibarat punya mio tailuk jaman naw
Dijadikan kiblat yg pengen gaya ala ala resing
New shogun 110 mantap
Top speed standar an aja sampe 120 km/jam

SP tuh yg Ada kopling bawaan keren mbah

Meredup saat mengikuti jejakmu eh jejak honda bikin bebek 125cc.
Padahal saat itu shogun 110 sedang booming apalagi yang warna biru.
Agak mendingan saat shogun 125 mengalami facelift yang dijuluki shogun robot,  tapi lagi lagi baru sebentar menapak jalanan udah ganti lagi menjadi shogun ashelow, dan meredup lagi.
Btw setelah ahshelow kapan berganti model?


Generasi terakhir Shogun Axelo

Monday, 8 July 2019

Suzuki Smash Series

Mbah populasi motor ini dulu lumayan banyak mbah sebagai pengganti shogun 110,tapi sekarang sejak smash fi alias smash reborn kok populasinya jarang banget bersliweran di jalanan mbah ibarat seperti mencari pria yang setia,tidak merokok,tidak mabuk dan pulang malam mbah.

Kalo mau liat smash fd masih gampang mbah, cek aja di pos lantas 🏃🏻‍♂️🏃🏻‍♂️🏃🏻‍♂️

Saya punya smash 2005 sama smash Titan dan keduanya jarang rewel cuma satu kelemahan lampunya sering redup

Sayang Smash Pro nggak masuk sini ya mbah, padahal keren, kopling dari lahir

🏃🏃🏃💨💨💨

Bisa d blng sih smash fi reborn dri shooter yg d specdown footstep blkngnya😆😅

Temen sy awal narik pakai titan, skarang ganti smash fi. Akunnya paling gacor, yang lain anyep dia sendiri yang wara wiri terus 🤣
Daftar bareng sy, tapi jumlah tripnya udah 6x lipat dibanding punya sy

Honda CS1

Malem mbahh

Ada yg miara motor ini mbah? Kenapa yaaah motor enak dan gagah gini sepi dijalan.
Padahal larinya kenjteng mbah, bensinnya irit mbah, bodynya ga lekang oleh waktu CBX bangettt hihi, sudah radiator posisi ergonomis ga bikin pegel mbaah.

Ada yg sepengalaman sama gejil ga mbah miara motor yg bikin tabungan aman mbah dari  perawatan yg seadanya ini mbah

Gejil heran motor se enak ini ko ga payu yoo mbaaah. Oh ya motor gejil low km mbah

Dan tambahan mbaah suara mesinnya khas banget mbaah ada siulan khas tiap RPM tinggi haha

Walaikumsallam mbaah salam mbah malam mbah-mbah

Ulasan:
Irit dan gak lekang waktu? Hahaa itu mah pernyataan dari minoritas yang pernah make

Masak irit mbah? Pernah punya & pake beberapa bulan FC nya kena dibawah 1:30 terus

Sparepart langka..

Jarang yg pake sebab harga pasarannya mahal 1,5 X harga MX tahun sama, belum lagi part dan bengkel yg jarang

sempet punya jaman sekolah kuliah mbah keluaran 2008 silver
cuma kuat piara 5 taun, spare part dealer pas itu inden lama
bensin jg ga begitu irit, rata" cuma 1:30-1:35

Cs1 lebih menguntungkan klu beli trus di mutilasi jual ecer di grup,pasti chuan

Saturday, 6 July 2019

Test Drive Wuling Cortez


Berkeliaran seminggu, Cikarang, Solo, Batu, Malang, Bromo (Tosari), Blitar, Pacitan, Yogyakarta, Dieng, Batang/Pekalongan, Cikarang.

Cara Melepas Standar 2 (Tengah) Sepeda Motor Mio dan Semua Jenis Motor

Cara melepas Standar 2(Tengah) motor Mio                                             dan 
                                 Semua Motor
         
Baikah ini dia Cara melepas standar 2(tengah) motor Mio dan semua Motor..

 Pada saat pengguna roda dua seperti sepeda motor seperti motor matic di tanah air ini sudah banyak sekali, terlihat di jalan-jalan raya rata-rata sudah banyak yang menggunakan menggunakan motor tipe matic seperti merk Honda ataupun yamaha, baik yang digunakan yaitu jenis Honda beat, maupun Yamaha mio dan motor matic yang lain.

Setiap komponen atau onderdil pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan. Dari segi kekurangan pada motor matic juga sudah dirasakan.
Untuk masalah yang sering kerap terjadi adalah pada bagian standar tengah yang macet atau keras pada saat akan melepas standar tengah, fungsi standar tengah itu sendiri untuk penyanggah sepeda motor saat parkir pada permukaan yang datar.
Sebenarnya standar tengah motor matic yang keras atau macet tersebut bukan diakibatkan karena umurnya sudah tua yang membuat hal tersebut menjadi berkarat, tetapi hal tersebut dikarenakan debu serta air hujan yang menjadi korosi atau berkarat.
Dapat berkarat karena disebabkan kurang perawatan pada motor, serta kurangnya informasi yang dimiliki oleh pemilik atau penggunanya.

Yang kebanyakan dari pengguna sepeda motor sering mengabaikan kebersihan pada sepeda motornya sehingga terjadi korosi atau karatan pada standar.
Karatan inilah yang mengakibatkan standar tengah tidak berjalan dengan semestinya, untuk cara kerja dari standar itucukup simpel yaitu hanya terdiri dari batangan besi berfungsi sebagai AS dan juga untuk standar utamanya.

Cara Mengatasi Standar Tengah Macet Atau Keras.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi standar tengah Motor yang macet untuk lebih jelasnya simak penjelasan dibawah ini.

Bahan-Bahan Yang Di Gunakan:

1.Cairan pembersih anti karat atau korosi.
2.Palu dan alat pengetok
3.Obeng serta kunci yang mungkin diperlukan.

Cara Mengatasi Atau Memperbaikinya
Bagi yang sedang mengalami masalah standar tengah yang macet atau sudah tidak berfungsi dengan baik maka solusi terbaiknya dapat dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan pembersih karat atau anti korosi..

Banyak sekali aneka ragam yang dijual diberbagai toko sparepart atau bengkel motor, untuk harga bervariasi, ada yang harganya murah serta juga ada yang mahal, untuk harganya sekitar 25 hingga 50 ribu..

Cara menggunakannya memang cukup simpel, jika masi belum tahu cara oemakaiannya dapat dibaca terlebih dahulu pada bagian kertas label yang disematkan pada botol atau cairan anti karat tersebut.
Semprotkan pada bagian yang berkarat kemudian diamkan terlebih dahulu untuk beberapa menit agar cairan meresap , kemudian lanjutkan dengan menggerak-gerakan terlebih dahulu beberapa menit setelah cairan semprotkan.

kemudian semprotkan kembali cairan lalu gerakan standar berulang ulang sampai benar-benar lancar. Jika standar tengah sudah lancar dapat dihentikan semprotan tersebut.

Standar Tengah Motor Macet
jika ingin membersihkan secara total, dapat dengan membuka serta membersihkan standar tengah terlebih dahulu, Jika standar tengah sudah terlepas dari tempatnya jangan lupa untuk membersihkan pada bagian lubang as dengan cara menyemprotkan cairan pembersih karat.

selanjutnya beri pelumas atau greas atau gemuk pada as standar motor, sambil memasukan ke lubang as dan memutar-mutar poros standar tersebut agar lancar.

B.As Standar Susah Dilepas
Mungkin untuk yang akan melakukan membongkar mesin sering bermasalah dengan as standar susah dilepas, ada dua cara untuk melepasnya.
Dengan cara memberi pembersih karat dahulu, caranya semprot as standar tengan dengan cairan pembersih karat, kemudian diamkan bebrapa menit, setelah itu ketok dengan obenng dan palu sampai as roda keluar.

Jika as roda susah keluar walaupun sidah diketok berkali — kali tetapi tidak mau terlepas coba memakai cara yang kedua.
Cara yang kedua dengan memanaskan as standar, caranya bawa ke bengkel las kemudian panaskan as standar dan jangan terlalu lama dipanaskan, jika sudah ketok as standar perlahan sampai keluar.

Jika sudah keluar tinggal ganti sesuai dengan keinginan seperti model-model sekarang , mulai dari:
Twotone , Blue , XXX , Gold dan Chrome

Baiklah itu saja dari saya sekian dan terima kasih ,
Mohon maaf bila ada salah-salah kata atau yang membuat tersinggung , wassalamualakum wrb.

Friday, 5 July 2019

Pajero Sport V6

BUKAN MAU IKLAN YA MBAH...



PERNAH JUAL PAJERO BENSIN 3.000 CC MESIN SOHC BEBERAPA TAHUN LALU DAN SIAPA TAU ADA PEMILIK NYA DISINI...

PAJERO TERSEBUT MEMANG TIDAK TERLALU BANYAK DI PASARAN KARENA DIBUAT MENGISI PERSAINGAN DENGAN KOMPETITOR TAYOTA 4TUNER BENSIN DENGAN 2.700 CC...

DENGAN LOGO V6 SANGAT LAYAK UNYUK SEKELAS SUV DENGAN KECEPATAN LUMAYAN INI ADA DI INDONESIA DAN JANGAN TANYA "IRITNYA" YA...

POKOKNYA ENAK BUAT NGEBUT LAH BUAT MOBIL "RAMAH BAHAN BAKAR" DENGAN HARGA DI BAWAH 500 JUTA SETELAH DISKON...

Tanggapan para simbah

Udah pernah gejil bawa, buat trek lurus ueenakk mbahh responnya cepat d banding diesel tapi pergerakan jarum minyaknya cepat mbahhh😅

Orang2 lebih milih V6 3.0 yg tanpa embel2 sport mbah

Buset V6 3000 cc Gasoline
2000 cc 4 cylinder Ipah bensin aja di grupnya nanya gini mulu " ipah bensin ku 1:8 cara ngiritinya gimana ya om ? " Tak bilang aja swap egine Sigra 1000 cc 3 cyilinder dijamin uiriitt , apa kabar iniii ga kebayang si borosnya😂😂😂

Loh beneran ada ya. Pernah liat memng pejero sport yg ada emblem V6. Kirain nempel emblem dewe.

Cirinya warnanya khas biru, menandakan tenang silent dan mempunyai tenaga yang besar

Tapi banyak yang beli Pajero (tanpa sport) V6
Secara kalau seken harganya mirip mirip