Wednesday, 19 June 2019

Suzuki CV-1

Suzuki CV-1 ini idenya adalah mobil yang bisa dikendarai dengan SIM Motor; semacem quadricycle (motor roda empat) kaya Peel P50 atau Bajaj Qute klo jaman skrg. Dijual terbatas dan gak lama karena gak lama setelah mobil ini meluncur, di tahun 1985 peraturan hukum mengenai SIM di Jepang berubah.

Mesinnya 50 cc 2 tak dengan kecepatan maksimum 32 km/jam. Sepadan dengan selis jaman sekarang 😁

Kapsul LGX

motuba legendaries... kapsul 1997 LGX tgn 1 dari baru, beli saat krismon harga 47 jt an.. sebulan kemudian jadi 90 jt... masih tahes Dan kuat adu lari.... platina

Suzuki GSX-S

#rhinoreview review singkat tapi akurat mbah , bekakas susu GSX  2017,kondisi lumayan, standar,no minus,just info: harga beli gejil 10,5jt, kilometer 17000terawat,  alasan beli: penasaran dibejek youtuber bekakas kawakan....quickreview: meski 150cc isi oli nya setara er6 650cc butuh beli 2botol, ada reminder ganti oli... pedal persneling dua tuas seperti Honda win jadi cocok utk stw Seperti gejil... mesin :  powerband merata, responsif , bisa 13.000 rpm...bengiiiss...bahan bakar iriiit, suspensi keras, jok apalagi,.... dengan harga bekakas yg terjangkau (10-11jt)tergantung keberuntungan Simbah juga dapetnya , motor ini lincah, lebih lincah dari pixen , si malang yg penjualane dibunuh saudara sendiri, namex.....motor bekas ini sangat worthed dibeli , demikian trmkasih mbah

Mobil Ambulan

Mbah, saia baru tau kalau vanbulance berbasis Ford E-Series atau Econoline ada yang pakai di sini.

Karena ini generasi ketiga (1975-1991) dan banyak muncul di film-film seri Amerika macam MacGyver, Knight Rider, atau Mission Impossible yang diputar RCTI jaman saia kecil, jadinya kayak nostalgia lagi.

Mesinnya ternyata V8 dan termasuk full-size van, cocok banget dijadiin mobil ambulance yang berat dan wajib bisa ngebut. Enggak kayak di sini, asal MPV bentuknya kotak macam high-roof MPV langsung aja dibikin jadi ambulance. Padahal mesinnya kecil dan makin lemot larinya ketika dimasukin alat-alat kebutuhan ambulance.

Jangan di-bully ya mbah, saia cuma sekadar sharing. 🙏🏼🙏🏼🙏🏼

Tuesday, 18 June 2019

DI Yogyakarta

DI Yogyakarta
Oleh-oleh dari touring si Kibar ke DIY.

Sebetulnya tulisan saat ini ada kaitannya dengan tulisan cucu di motuba sebelumnya, berikut link nya:

https://m.facebook.com/groups/100556436766949?view=permalink&id=1473053506183895

Alhamdulillah motuba cucu saat berangkat dan pulang tidak ada kendala, namun ngaciiiir

Berangkat 60-80 KM/jam pulang bisa 80-100 KM/jam soalnya jalannya lenggang alias sepi PP dengan ubek-ubek DIY selama 3 hari 2 malam menghabiskan pertalite pas 67Ltr

Buat apa sih ke yogya? Hanya sekedar main? Hanya liburan? Tidaak hanya sebatas itu mbah

Di link yang di atas, kan temanya "mendidik keluarga lewat touring"

Nah salah satu tujuan touringnya adalah mengajarkan kepada anak-anak, untuk punya sikap terima kasih dan menyambung ikatan persaudaraan.

Berikut sedikit kegiatan di yogya
a. Ke masjid kampus UGM
Ahad pagi sehabis subuh kita berangkat ke Maskam UGM, niat awal kita mau ikut kajian ahad pagi di sana. Qodarullah kajian masih libur. Awalnya motuba cucu tak boleh masuk kawasan maskam, namun pas securiti nya ketemu ternyata masih kenal cucu yang 15 thn lalu sering ke maskam.

Di maskam cucu bilang ke anak-anak: "Dulu abi dan ummi makan tempura di depan kolam itu lho" (Insya Allah mbah yang pernah baca tulisan cucu di group ini sebelum-sebelumnya tahu kisah tempura ini hahaha).

b. Mengunjungi pengurus masjid (dari ketua dll), ibu-bapak kost dan teman-teman sahabat-sahabat saat kuliah.

Cucu dan mbah uti sengaja mengajak anak-anak untuk mengunjungi mereka semua.

Sering anak-anak tanya:
Abi siapa bapak ini? Siapa ibu ini? Siapa orang ini? Kenapa abi mengunjungi mereka?

Cucu bilang:
Ini ketua takmir dimana dulu abi ngurus masjid ini, beliau kakek kamu juga.

Ini bendahara takmir dulu suka ngasih makanan sama abi pas pulang kuliah, beliau kakek kamu juga

Ini sekertaris takmir yang sering ngajak ke rumah untuk makan, dan bapak ini yang nganter abi nikahan sama ummi di jatim dan beliau meminjamkan mobilnya.

Ini teman kuliah abi dan ummi, dulu ummi atau abi sering main ke sini dan orang tuanya juga kakek nenek kalian, maka salim sana sama kakek nenek.

Dst
intinya cucu ajarkan sama anak-anak kaidah yang diambil dari hadist Nabi صلى الله عليه وسلم "Barangsiapa yang tidak berterimakasih kepada manusia, maka ia tidak akan bisa bersyukur kepada Allah ta'ala".

Dan ini salah satu cara bagaimana mengajarkan konsep silaturahmi dan berterimakasih.

Bukankah salah satu cara berbakti kepada orang tua yang meninggal adalah berbuat baik, menghormati dan menjalin silaturahmi dengan teman-teman, sahabat-sahabat orang tua.

Jadi mbah klo sampean punya anak, ajaklah untuk mengenal teman-teman dan sahabat-sahabat kita

c. Tips membeli makanan di DIY.

Cucu klo main ke yogya dalam hal mencari makan, baik pagi-siang-malam senantiasa memilih membeli makanan yang dijual di emperan / pinggir jalan, dan menghindari makan di tempat mewah, kenapa? Tak boleh makan di tempat mewah semisal restoran? Boleeeh banget

Namun kan cucu sedang mendidik anak-anak dan ada hal lain yang dirasa sangat nyaman makan di tempat seperti ini.

Sehabis subuh cucu ngajak jalan kaki mbah uti keluar, kebetulan nginap di daerag notobrajan dekat dengan jln. At-Taqwa.

Sambil jalan, sambil mencari sarapan pagi, dan yang dicari adalah mbah-mbah yang jualan di trotoar.

Penjual belum datang, cucu dan mbah uti sudah menunggu, datanglah si mbah penjual menyiapkan dagangannya.
Tahukah mbah, bahwa penjual semodel ini hanya menerima titipan tidak bikin sendiri.

Ada mbah-mbah pakai ontel nganterin nasi uduk sekitar 24 bungkus

Ada mbah-mbah lain nganterin susu kedelah 20 bungkus

Jadi ada puluhan mbah-mbah sepuh yang nitip makanan ke si penjual

Itu artinya ada puluhan orang yang rejekinya melalui perantara si mbah penjual ini, dan tentunya si mbah penjual menunggu pembeli datang.

Siapakah pembelinya? Usahakan kitalah pembelinya mbah.....jadi inilah yang membikin cucu nyaman belanja makanan di tempat seperti ini

d. Bertemu teman baru
Klo cucu touring ke luar kota, lalu tak menemukan teman baru rasanya hambaaar dan seperti hidup sendiri di tengah keramaian hahahaha

Alhamdulillah menurut banyak teman, cucutuh penanpilannya berjenggot tapi ternyata gampang gaul.

Beberapa teman baru yang cucu temukan di yogya, seorang seniman dan seorang anak muda.

Sekian dulu ya....Insya Allah nanti disambung lagi

Saturday, 15 June 2019

Penyakit Motor


Penyakit ciri khas motor :
1.supra x 125 = geter
2.vario 125 gen 1 2012 = suara ngorok
3.varled 125-150 =  gredeg2
4.mio karbu = knalpot batuk2(ngagetin koyo petasan)
5.aerox 155= kode 12

Monggo tambahin mbah "trouble" ciri khas motor anda..😁

Friday, 14 June 2019

TRIK MEMEPET PENJUAL

1. tentukan barang sasaran, catet nomer kontak (hp/inbox/wa) si penjual.
2. siapkan bbrp akun sosmed atau beberapa simcard berbeda utk menghubungi penjual.
3. berlakulah seolah2 semua akun atau nomor yg mbah gunakan itu ga saling mengenal satu sama lain, tp tentukanlah akun/nomor utama yg akan di bikin deal buat dimunculkan blakangan.
4. bikin percakapan informasi plus minus dagangan yg sedang di incar, tentukan harga tawar pertama, menggunakan akun/nomor cadangan.
5. pelajari respon penjual, jika dirasa masih bisa di injak lebih dalam, bikinlah skenario seolah2 akun/nomor yg baru saja memberikan penawaran membatalkan penawaran apapun alasannya (gak minat, atau dapet barang yg lain yg lebih murah, atau ada keperluan lain).
6. jika sebaliknya penjual kok seperti sudah ga bisa di injak lebih dalam lagi, buatlah kesan seolah2 nomor/akun yg lain nawarnya jelek2 semua, ga ada yg cocok.
7. setelah bbrp waktu dan kiranya respon penjual sudah menunjukkan tanda2 putus asa apalagi terlihat BU banget (karna baru aja kena PHP berkali2 dari nomer/akun cadangan yg mbah pake tadi), maka sudah bisa di perkirakan kisaran angka deal nya, munculkanlah akun/nomor utama yg di bikin kesan bak pahlawan memberi penawaran terbaik.
8. ulangi mulai langkah 5-7 hingga bener2 mendapatkan harga termurah.
9. andai, penjual mulai sadar bahwa nomer/akun tadi adalah cm 1 orang yg jalanin, segera blokir mbah. Kalo perlu sumpah2in dulu sebelum kita blokir. Abis itu kita pake nomor/akun lain lagi, langsung tawar harga terakhir naikin dikit. Misal kepaksa karna kehabisan akun tp masih ada akun lain yg beda sosmed, jgn lupa nama akunnya ganti dulu mbah, kan ga lucu kalo nama akunnya sama ama yg sebelumnya.... hehee.....

-------------

pernah mempraktekan apa belum mbah??
soalnya gejil barusan nemu ada ilmu kayak begini.

motubanya mana?? itu di lapak jual beli banyak.

DSFK

Assalamualaikum.. bu rifa saya turut berduka cita atas meninggal nya ayahanda tercinta bapak drs lukmanul hakim.. semoga khusnul khotimah dan diampuni segala dosa dosa nya serta ditempatkan di

Generasi Bebek Honda

Ternyata Honda Blade 125 sudah di discontinued ya
Ini adalah generasi Honda Supra X new stripping 2019
Dengan velg spoke ( SW ) dan rem belakang tromol.
Selain teknologi injeksi mesin / PGM-FI
dan Kapasitas Silinder, hal-hal lain dari Supra X 125
velg spoke ini serasa tak jauh beda dengan Supra X 100.
Jadilah bebek / moped Honda Indonesia tinggal tiga macam ini :
Revo, Supra X 125 dan Supra GTR 150 .
Mungkin tahun depan, generasi Supra bisa saja dihentikan juga.
Menuju kepunahan sepeda motor bebek di Indonesia .

Thursday, 13 June 2019

Oleh Oleh Touring

Oleh-oleh touring bersama motubaku (si kibar) dalam pekan ini.

#Mendulang_manfaat_dalam_touring

Bagaimana agar touring kita berpahala?
-Touring dalam rangka berubadah
-Touring dalam rangka menafkahi keluarga
-Touring dalam rangka menyambung silaturahmi
-Touring dalam rangka mendapat pengalaman dan ilmu baru yang bermanfaat bagi dunia dan akherat
- Dll

Senin kemarin cucu ke lembang selama tiga hari, rabu malam sudah sampai di rumah, salah satu yang didapat adalah sedikit tips bisnis dari kawan komunitas yang kopdar di sana.

Beliau punya usaha kuliner dan punya sebuah ruko percis di sebrang masjid agung lembang, namun yang unik beliau mulai buka jam 11.00 siang, pas cucu tanya kok siang? Ia menjawab:

"Soalnya dari pagi sampai jam 11-an ruko disewain ke penjual bubur, dan alhamdulillah ada pemasukan juga dari sini".

Apa yang di dapat? Cerdasss

Ruko jadi passive income, jualan tetap jalan dan rame meskipun jam 11 baru buka, waktu yang sisa bisa bersama keluarga.

Dari segi promosipun saling menguntungkan, pembeli bubur tahu ada produk lain mulai jam 11 dan pembeli produk ini tahu bahwa pagi ada jualan bubur.

Mungkin bisa jadi inspirasi bagi mbah yang punya ruko.

Touring kamis pagi sd sore kemarin

keberkahan penghasilan

Pagi-pagi ke kab. Tetangga, ke singaparna....rencana mau tune up si kibar buat persiapan touring jum'at ini dan sabtu besok ke banyumas lanjut DIY, sekalian silaturahmi ke teman komunitas yang ada di wilayah itu, dan bengkelnyapun rekomendasi dari teman tersebut.

Akhirnya sampai di bengkel, bengkel tanpa plang, tapi pas masuk penuh mobil berjejer, ruame.

Ketemu dengan pemilik bengkel, kenalan, ngobrol-ngobrol dst.

Pengerjaannya luar biasa Masya Allah pokoknya dan ternyata pemilik bengkel tempat lahirnya berasal dari daerah yang sama dengan cucu, akhirnya tambah akrab.

Cucu bertanya sama beliau:
Sejak kapan buka bengkel? Dan kenapa tak pakai plang?

Beliau menjawab:
Saya belum PD pak pasang plang, tempatnya belum nyaman buat konsumen, malu klo masih begini.

Saya buka bengkel sejak 2012 dan sebelumnya dari tahun 2004-an jadi mekanik angkot di bandung, di tempat kakak, ada sekitar 500-an angkot.

Namun sejak BBM naik pada saat itu, plus beberapa angkot disita leasing karena tidak sanggup cicilannya, mulailah angkot berkurang dan jarang angkot yang diservis.

Tidak tiap hari ada angkot yang diservis, tapi tetap saya digaji tiap bulan, saya merasa "Makan gaji buta" dan membuat hati saya tidak tenang dan nyaman, tak bekerja tapi tetap dapat gaji, takut tidak barokah pak, akhirnya saya mundur dan mulai buka bengkel ini".

Mendengar jawaban beliau cucu hanya menjawab "Masya Allah barakallahufiikum".

Kopdar dadakan sehabis ashar.
Sehabis shalat ashar ada wa masuk dari seorang teman komunitas yang menyampaikan "Pak abu ada kumpulan dadakan di jln. Ini".

Cucu balas, "siap meluncur"

Alhamdulillah cucu sudah mau berangkat ke sebuah ekspedisi yang kebetulan lewat jln tersebut, sampai di lokasi cucu bertemu kawan-kawan yang masya Allah para lelaki sejati, para lelaki pekerja keras, kerja buat menafkahi keluarga mereka.

Dari mana cucu tahu? Dari bincang-bincang mendalam berkaitan dengan pekerjaan kita masing-masing.

Insya Allah jum'at ini touring lagi
Sabtu besok touring lagi ke banyumas dan lanjut ke DIY pakai motuba si kibar namanya.

Yang mau kopdar di DIY silahkan merapat ada majalah atau buku gratis Insya Allah

Bus Tua Bangka

"Bus Mercedes Benz Exs PATA thn 1974"

"Pada tgl 1-4 april 1974 Indonesia menjadi tuan rumah konfrensi PATA( Pacifik Area Travel Association) Ke-23 di jakarta,konfrensi itu di ikuti oleh 1500 peserta dari perusahaan di bidang pariwisata yang berasal dari 39 negara di asia pacifik.

"dalam acara tersebut panitia pata menyediakan bus mewah bermerakan Mercedes-Benz IndonesiaMercedes-Benz IndonesiaMercedes-Benz Indonesia jerman bult up Singapore,bus ini mengandalkan bermesin OM 352 yang dilengkapi power stering pada mesinya, dan sudah dilengkapi pendingin udara (AC) ,jendela geser (Naik Turun)  dan sudah diterapkan technology pneumatic dor yg tercangih pada masa itu. Lalu bus ini Di beli Oleh perusahaan OBL EXpress, Bhayangkara dan Trias.

Sc: Bpk Hendro Dharmoyuwono selaku pemilik Po Safari Dharma Raya (OBL)

Wednesday, 12 June 2019

Mobil under 200jt

Mobil under 200jt
Mepet 200 jt
1. Serena C26 2013
2. Serena C25 2007 (cbu)
3. Toyota Noah 2006 (cbu)
4. Toyota Voxy 2006 (cbu)
5. Toyota alphard gen 1 (cbu)
6. Mercedes-Benz Vito 2000-an
7. Kia Sedona Diesel 2006
8. Nissan Elgrand 2006an
9. Honda Elysion
10. Peugeot 806 diesel
11. Peugeot 807 bensin
12. Toyota Estima 2009 nan
13. Toyota previa

(All mobil pintu geser semua ya)

Peugeot 806

Range 90-100an bisa dapet yg mulus, suspensi? Ga ada lawan mbahhh. Part? ATPM Astra jaminan mbahhh. Commonrail pertama di Indonesia mbah, wani minum bio solar lhooo.
Dari kolong baris pertama ada lubang ac juga, baris kedua juga ada buat baris ke 3 mbahhh. Sy pake mobil ini udah 5 tahun, sblmnya ex bapake.
dalkot macet 1:10-11, dalkot ngetoll 12.5-13. Lukot full toll kaki sopan 22, lukot kaki berat 18-19. Tangki 80L, bekasi-semarang-jepara-bekasi ra usah refuel mbah

Honda Elysion

Mbah...
Kalau boleh kasih saran, mobil ini adalah gabungan 3 mobil Honda di kelas yang berbeda.
Mesin nya adopsi Honda CRV, Kaki-Kaki nya adopsi Accord dan Interior nya Adopsi dari Odyssey.
Jadi ga usah Khawatir menggunakan unit ini..
Bisa di pakai Harian, bahan bakar Harus Premium ya Mbah. Dikasih Pertamax Batuk.. sekali-kali boleh lah dikasih Pertalite. Tapi nyaman nya ya Premium.
Irit bensin nya dapat dan nyaman suspensi nya dapat.

Just info aja Mbah, ini unit saya pakai Mondar Mandir Bekasi - Denpasar selama 18 jam bensin habis 625.000 sekali jalan..

Dah gt aja..
Cari yang 2.4 yaa 😉

JLS

JLS.

Tonggak pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) Pulau Jawa dimulai pada 2002. Namun hingga 17 tahun kemudian atau di 2019 ini belum tersambung seluruhnya.

Khusus di Jawa Timur, Panjang lintasan JLS mencapai total 677,49 kilometer. Sejauh ini jalan yang sudah tergarap baru 384,46 km. Artinya, progres jalan yang masuk proyek strategis nasional itu baru 56,7 persen. Demikian juga di provinsi yang lain, belum seluruhnya tersambung.

Andaikan, beberapa tahun lagi tersambung dari Pandeglang (Banten) hingga Banyuwangi (Jawa Timur), akan memberikan kontribusi positif terhadap progress kemajuan daerah yang dilewati. Dengan kata lain, kemajuan bukan cuma milik mereka yang tinggal di Utara dan Tengah. Demikian pula, arus mobilitas orang & barang tidak menjadi beban Pantura maupun Tol Trans Jawa.

Setelah tahun kemarin sempat merasakan mulusnya Aspal JLS dari mBantul - Adipala. Tahun ini berkesempatan menjajal Ruas Tulungagung (tidak nyambung), Trenggalek - Pacitan. Asli Kwereeeen! Selain pegunungan, kita bisa langsung saksikan pemandangan laut kelas dunia. Sudah gitu, nggak rame pula.

Barangkali mbah-mbah di mari, mumpung masih ada di kampung halaman, ketika ingin kembali ke Ibu kota, bisa detour via JLS (alih-alih via Pantura/Tol Trans Jawa), meskipun masih belum tersambung seluruhnya. Mungkin mau merasakan atmosfer yang berbeda. Di mana di sebagian perjalanan, bisa menikmati keindahan ciptaan Gusti Allah yang maha kuasa...

#CeritaMudik2019

** Gambar cuma sakarin, diambil sekitar 30 Kilometer timur Pacitan.

Komunitas

Bagaimana berkomunitas bag.....(lupa, sudah keberapa kali soalnya hahaha).

Pada tulisan cucu tadi malam di group ini, cucu membahas bagaimana memanfaatkan group motuba untuk sebagai media memperbanyak saudara, kenapa kita butuh banyak saudara? Ini linknya:

https://m.facebook.com/groups/100556436766949?view=permalink&id=1495385900617322

Sebab seorang saudara yang mukmin bisa saling menolong, baik di dunia maupun di akherat.

Perbanyaklah saudara, minimal saudara kita akan mendo'akan kita Insya Allah.

Melalui komunitas kita bisa saling kenal, saling ketemu, kopdar dan selanjutnya bisa saling mengunjungi dan tolong menolong tentunya.

Pengalaman cucu setiap ke luar kota, cucu akan cari tahu adakah member komunitas di daerah tersebut, jika ada cucu akan berusaha mengunjungi rumahnya.

Dan setiap kali ke Lembang cucu pasti mampir ke rekan-rekan yang ada di sekitar sini, alhamdulillah ada 4 orang yang cucu kunjungi salah satunya dalam photo ini, ia seorang pengusaha muda dalam bidang kuliner di wilayah bandung dan sekitarnya

Diantara hak saudara kita adalah saling tolong menolong.

Saling tolong menolong cakupannya luas, tidak hanya tolong menolong saat ada trouble di jalan, namun dalam hal lainpun bisa.

Salah satunya adalah "membeli barang saudara kita".

Selama cucu berkomunitas banyak kenalan yang memiliki usaha dan berkerja dalam bidang tertentu.

Ingat bukan minta / berharap gratis ya, sebab itu bagian dari sikap "meminta-minta" yang diharamkan syariat jika memang ia mampu.

Klo berpergian ke luar kota, jika waktu makan akan mampir di warung makan teman yang di kenal, ternyata sudah agak lapar dan juga jarak masih beberapa km lagi, cucu biasanya tetap berusaha makan di teman komunitas tersebut.

Klo ke lembang cucu beli batagor ini, untuk karpet atau surpet di rumah cucupun beli di teman komunitas bahkan sudah 7 kali beli surpet, tidak banyak adu tawar harga dan tidak ada ketakutan dikibuli tentunya, begitupun beli sparepart kendaraan ke member komunitas tentu lebih baik, dan tentunya ada referensi dari member lain.

Dan hal seperti ini sebagian dari saling menolong, saling memajukan.

Dan pahalanya bisa berlipat, kok bisa?

Cucu kasih ilustrasi sederhana, sedekah misalnya.

Jika kita sedekah ke siapa saja asalkan ia berhak, kita hanya dapat pahala sedekah saja

Namun jika kita bersedekah ke tetangga yang membutuhkan maka dua pahala, pahala sedekah dan pahala berbuat baik ke tetangga

Apalagi jika tetangganya itu adalah kerabat maka, pahalanya tiga : Pahala sedekah, pahala berbuat baik ke tetangga dan pahala menyambung silaturahmi.

Atau mungkin di motuba bisa diinisiasi ada daftar list member beserta jenis usahanya sehingga bisa saling membantu, tentu harus ada pengecekan kebenaran dan integritasnya.

Semoga bermanfaat

Monday, 10 June 2019

Unnamed road

Berbagi penggalaman Pulang maen sama yg pulang mudik kemaren mbah,,
Kemaren sy pulang dari pantai Pangandaran jam 13an siang,, sampe Cikampek jam 05 subuh mbah,,itu termasuk istirahat 3x di perjalanan,,
Nah yg sy mau bagikan dan tanyakan  disini ialah jalan Alternatif pas sebelum Jalan Gentong yg "Hororr" macet ny,, pas di dekat Samsat ciawi ini gejil Dialihkan sama Google map lewat jalan pintas  seperti Foto di bawah ini,, pas sampe disanan jam 18 an,,
Masuk ke jalan itu baru beberapa ratus meter Mobil genjil di portal sama anak anak kampung sana mbah,, diminta saweran ny buat lintas jalan,, genjil sih ya biasa aja perasaan ny ,, wajar lah setahun sekali pikir genjil,, eh gatau ny beberapa ratus meter kemudian ada portalan lagi dan lg tiap beberapa Meter ny malah makin ke dalam jalan itu ny,, genjil hitung hitung sih Lebih dari 50an portalan ny,,soal ny ada yg jarak ny hanya beberapa meter saja tiap portalan ny,, mana ada yg mortal pas Totoang sawah,, totoang kebun,, pas tanjakan,,pas turunan,, pas masuk desa,, n pas tengah desa,, pas keluar desa,, pusing Plus Serem mbah,, serasa masuk ke jaman primitip pokok ny,,  mana jalan ny Exstar Exstrreem  mbah Tanjakan Curam disertai belokan tajam dan kegelapan malam mbah,, pokok ny genjil gak mau masuk kejalan itu lg kalo ga terpaksa mbah,,
Masuk deket samsat ciawi dan keluar pas polsek kadipaten Tasik mbah,, adakah Mbah mbah yg orang sana?  Itu kenapa ga ditertibkan mbah yg mortal minta minta dijalan alternatif  tersebut? dan itu nama ny daerah apa mbah?,, soal ny kalo di Kampung genjil yg mortal atau minta minta dijalan paling pas pertigaan jalan saja mbah,, sambil ngatur lalulintas juga,, itu aja pernah di larang pas Kapolres karawang ny ny Bpk Hendy yg terkenal dengan Jarogan ny ,, "Tembak Kaki atau Tembak Mati " buat Begal jalanan

Sebelum ny maaf ya mbah kalo ada yg tersinggung dengan postingan genjil,, genjil sekedar berbagi pengalaman genjil dihalan kemarin ini

Saturday, 8 June 2019

Motor Pertamaku

MOTOR PERJUANGAN

Honda Grand buntung 94, dibelikan bekas oleh ibu tahun 1998 senilai 3,5 juta dari uang hasil kerja jadi baby sitter di luar negeri.

Sejak itu mengantarkan kuliah di UGM wira-wiri, buat kulakan kacang rempeyek di Bantul, muter jualan stiker kampus se Jogja, jualan batik, celana gunung, jaket.. kubuat ngangkut ayam kampung pakai kronjot bambu. Semua biar bisa mandiri, bayar kuliah dan makan, jadi anak yatim harus tau diri, pantang jadi beban orang lain.

Motor ini juga jadi saksi, ketika dulu ibuku sakit tumor kandungan, motor ini yang nganter wira-wiri mencari obat hingga bertahun-tahun. Usai hujan jalan licin, motor ini juga yang terpleset membuat aku dan ibu terpental di aspal usai mengambil obat di jalan Wates.

Tidak dijual, masih bisa jalan, tiap hari dia nongkrong di Tengkleng HOHAH, nginep disana.. menanti datang para pelanggan

Semua punya kisah kehidupan, engkau pun begitu. Tercatat jadi sejarah kita masing-masing

Walau tua tapi jadi legenda.. motor ini tak akan iri ketika hari ini mobilku lewat disampingnya mengantar ibu.
Karena kehormatan, kebanggaan penuh kenangan hanya ada dipundaknya.. bukan di dalam mobil yang empuk, kinclong dan wangi baunya..